Thursday, September 10, 2015

Tips Cantik Pakai Make Up Jangan Setiap Hari

Tips Cantik Jangan Pakai Make Up Setiap Hari

sumber: www.cerita-kita.co.id


Tips cantik pakai make up setiap hari harus kita waspadai. Memang pakai make up sangat berguna bila kita mau tampil cantik sebagai cewek, tetapi taukah bahwa memakai make up setiap hari itu berbahaya? 

Banyak cewek yang tidak menghiraukan bahaya dari make up demi bisa tampil cantik dan ada juga cewek-cewek yang menggunakan make up setiap hari karena tuntutan pekerjaan. Tetapi, memakai make up setiap hari itu bahaya bagi kulit, apalagi dalam jangka waktu panjang. Yang paling ideal adalah merawat muka secara alami agar bisa tampil cantik, bukan tampil cantik dengan menggunakan make up setiap hari.

Make up bagi cewek seperti alat perang. Karena untuk cewek make up itu bagaikan malaikat penolong yang sangat membantu menutupi noda hitam, menyamarkan bagian wajah yang kurang baik, seperti bagian wajah yang tidak rata akibat bekas jerawat dan masih banyak lagi yang lainnya. Tetapi, yang paling utama bagi cewek-cewek, make up adalah alat perang paling utama dalam melakukan tips cantik merawat muka.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa menggunakan make bisa membuat cewek tampil cantik dan menawan, tetapi masalahnya penggunaan make up secara rutin dalam waktu panjang akan menimbulkan banyak masalah.

Bagi cewek make up sudah seperti alat perang, maka jangan heran jika banyak cewek yang selalu membawa-bawa make up kemana dia pergi. Paling tidak harus ada lipstik, bedak, pensil alis, blush on dan eye liner. Kelima jenis make inilah yang sering sekali menjadi penghuni tas para cewek.

Walaupun beberapa saat yang lalu, blog ini membahas tentang efek samping penggunaan lipstik secara rutin, tapi nampaknya tetap saja masih banyak para cewek tidak dapat melepaskan lipstiknya. Bahkan banyak cewek yang menjadi tidak percaya diri jika tidak menggunakan make up atau minimal lisptik, padahal semua alat make up ini mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kulit.

Tips cantik yang selalu kita lakukan untuk merawat wajah bisa menjadi sia-sia akibat make up yang kita gunakan secara rutin. Tetapi rasanya mustahil untuk membuat make up tidak bersahabat dengan para cewek. Jika demikian adanya, apa yang harus kita lakukan?

Beberapa waktu yang lalu dalam blog ada artikel tentang tips cantik, isinya membahasa tips cantik secara alami dan bukan tips cantik karena menggunakan make up. Selain itu juga ada pembahasan tentang merawat wajah secara alami. Tapi mungkin banyak cewek lagi protes sekarang, karena kurang yakin jika hanya melakukan perawatan secara alami bisa mengalahkan hasil dari penggunaan make up. Untuk saya hal ini sangat memungkinkna, jadi mungkin ada baiknya saya paparkan apa saja bahaya dari penggunaan make up:

1. Beresiko Kena Kanker Kulit

Bacanya saja sudah mengerikan, apalagi jika benar-benar kita alami penyakit ini. Hal ini bisa terjadi karena kandungan kimi yang ada di dalam make up dapat memicu tumbuhnya sel kanker jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Bahkan kandungan kimia dalam peralatan make up bisa saja mengandug racun yang bisa menyebar ke seluruh tubuh, Jika hal ini smapai terjadi pada kita, kita pasti akan menyesal. Jadi sekarang jika masih terus menggunakan make up setiap hari, coba pikirkan kembali akibatnya.

2. Kerusakan Kulit

Banyak cewek-cewek yang mengalami kerusakan kulit akibat penggunaan make up yang berlebihan dalam jangka waktu panjang. Kerusakan kulit yang diakibat dari penggunaan make up dalam jangka waktu panjang, biasanya menyebabkan kerusakan seperti kulit menjadi merah atau menjadi hitam, Jika temam-teman masih tetap maksa melanjukan penggunaan make up maka hal ini menjadi acaman bagi kesehatan kulit kita friends.

3. Salah Satu Penyebab Sakit Kepala

Ha??? Saya baru tau jika  make up yang digunakan setiap hari adalah salah satu penyebab sakit kepala. Jadi dengan mengurangi penggunaan make up akan dapat mengurangi sakit kepalanya.

4. Menyebabkan Depresi

Menurut hasil penelitian orang yang sering menggunakan make up lebih rentan terkena strees. Kandungan kimia dalam peralatan make up ternyata dalam mempengatuhi hormon dalam tubuh.

5. Mengganggu Pernafasan

Penggunaan make up dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan alergi. Alergi inilah yang menyebab.

6. Mengganggu Sistem Reproduksi

Penggunaan make up yang berlebihan dapat merusak sel-sel reproduksi dalam tubuh kita. 

7. Infeksi Mata

Pemakaian kosmetik atau make up di sekitar mata, seperi eye liner, eye shadow dapat menyebabkan infeksi pada mata.  







No comments:

Post a Comment